Select Page

Product Review: Tender Care Protecting Balm

Produk Perawatan Kulit Multifungsi

 

Welcome to lovepeachother.com ya beauty, di postingan pertama ini aku pengen ngebahas soal produk andalan aku buat ngatasin permasalahan kulit wajah yang kering.  Produk apakah itu? Nah ini dia sang penyelamat nya Tender Care Protecting Balm Oriflame. Aku sendiri udah make Tender Care ini dari 2015 dan menurut aku produk ini berguna banget + multifungsi jadinya aku nggak ragu buat recommend ini ke kamu. Buat kamu yang udah sering bolak balik halaman katalognya oriflamme pasti udah familiar sama produk ini. Tapi buat yang masih belum tahu, sesuai deksripsinya, produk ini diklaim sebagai produk perawatan kulit multifungsi untuk menjaga kelembutan dan hidrasi.

tender-care-original

Tender Care Protecting Balm

Membantu kulit kering terasa berkurang dan menjaga kehalusan dan kelembutan kulit. Formula khusus dengan beeswax dan vegetable oil cocok untuk bibir, wajah, kulit dibawah kuku atau daerah kulit yang sering kering, kasar atau bermasalah.

Packaging dan Texture

Tender Care Protecting Balm varian original ini memiliki kemasan luar berbentuk box kecil warna pink muda. Untuk expired date dan komposisi nya juga tertera di kemasan box nya ya. Sedangkan untuk packaging Tender Care nya sendiri berbentuk semacam pot kecil yang juga berwarna pink. Tekstur dari Tender Care kurang lebih mirip sama tekstur nya lip balm dimana kalo awal-awal teksturnya masih agak keras atau padat tapi semakin dipake lama kelamaan jadi tambah lunak sih teksturnya menurut aku. (Tips: Untuk penyimpanan produk ini sebaiknya jauhkan dari tempat yang terkena sinar matahari langsung ya karena kalo terlalu sering kena panas, teksturnya jadi lebih lembek atau lunak gitu).

kemasan-tendercare

Kenapa aku ngandalin banget Tender Care ini? Alasannya ada banyak

  • Multifungsi

Pertama, yang paling aku suka yaitu karena Tender Care ini multi fungsi banget buat ngatasin masalah kulit kering maupun mengelupas. Kalo kulit wajah aku lagi ada yang kering kayak mengelupas gitu (biasanya kadang dekat hidung dan dagu) aku aplikasiin Tender care ini setiap malam sebelum tidur di bagian yang bermasalah. Biasanya setiap aku pake Tender Care ini di bagian kulit aku yang kering (misal di dagu) jadi nya aku skip dulu untuk pemakaian krim malam di dagu tetapi tetap pakai krim malam di area wajah yang lainnya. Terus, dalam kurang lebih 3-4 hari biasanya uda balik normal lagi deh kulit aku. Yeeayyyy

  • It’s actually about the price

Harganya termasuk murah bahkan kadang harganya setiap bulan bisa berbeda-beda tergantung lagi ada promo atau nggak. Maklum masih mahasiswi jadi harga tetep salah satu pertimbangan yang hakiki ya hhihihi bahkan waktu itu aku pernah beli Tender Care ini pas harganya cuma 19.900. (Tips: Rajin-rajin update liat di katalognya dimana waktu itu ada Tender Care edisi gift box yang didalamnya terdapat 4 varian Tender Care yang berbeda. Nah biar hemat kalian beli nya joinan aja sama temen terus dibagi-bagi deh ntar Tender Care nya. Cara gini bisa lebih hemat karena kalo yang gift box gini biasanya lebih murah harganya daripada beli satuan loh apalagi yang edisi gift box isi variannya beda-beda misal mulai dari varian Caramel, Cherry, Coconut maupun Vanilla. Oya satu lagi gift box nya juga lucu bentuknya dan bisa kepake buat nyimpen apalah).

  • Simple Packaging

Nah alasan terakhir adalaaaahhh packaging nya simple dan kecil jadinya nggak makan tempat kalo dibawa bepergian. Yaiyalah kecil karena isinya cuma 15 ml tapi meskipun kecil Tender Care ini kalo aku abisnya lama banget sekitar 6 bulanan. Padahal tiap malam kalo mau pergi keluar kadang aku pake juga Tender Care di beberapa bagian yang mau dilembabin biar nggak kering (lagi-lagi di hidung, dagu hiihhi) sebelum pake bedak.

Oya, selain itu Tender Care Protecting Balm ini kualitas nya juga sesuai antara nama dan klaim produknya. Selain itu Tender Care semakin improve dengan adanya varian varian baru dan untuk pengaplikasiannya produknya juga mudah yaitu tinggal diaplikasikan dan tinggal dioles ke area kulit yang bermasalah. (Saran: Pastikan tangan kalian dalam keadaan bersih atau sudah dicuci dulu ya sebelumnya mau nyolek produknya hihhi)

Oya di balik beribu alasan diatas untuk repurchase dan mempertahankan Tender Care dalam produk favorit penolong kulit kering aku, tapi ada beberapa kekurangan dari Tender Care seperti:

  • Harga yang berbeda

harga yang berbeda terutama antara yang varian original dan varian lain. Biasanya varian original lebih murah dibandingkan dengan varian lain. (penggennya harganya sama aja hiihhii )

  • Susah mengambil isi produk

Kalo udah agak mau abis Tender Care nya jadi kurang nyaman pas ngambil/nyolek isi produknya. Kalo belum potong kuku, kayak ada yang nyangkut-nyangkut di kuku isi produk Tender Care nya. (padahal niatnya mau nyolek di jari aja tapi di kuku juga ikutan nempel, kan mubazir hhiihi)

  • Nggak bisa diprediksi kapan barangnya datang

Pas diorder barangnya datang agak nggak bisa diprediksi jadi mesti sabar ya

Meskipun ada beberapa hal yang aku kurang suka dari Tender Care Oriflame tapi kemungkinan aku masih belum kapok buat repurchase Tender Care karena harganya yang murah ditambah kualitasnya juga tetap berfaedah. Oya produk Tender Care Protecting Balm ini bisa kalian dapatkan di konsultan Oriflame di Kota kalian.

Semoga review ini bisa membantu. Sampai ketemu di post lovepeachother berikutnya ya

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Archives