Select Page

Product Review: Pengalaman Pakai Masker Alba Mask

Product Review: Pengalaman Pakai Masker Alba Mask

Hampir semua orang sebelum tidur punya ritualnya masing-masing. Ada yang gosok gigi dulu lah, ada yang langsung tidur aja, ada yang update di Instagram dulu, dan lain-lain. Tapi selain ritual diatas, buat yang pengen kulitnya tambah cantik, ritual satu ini bisa dicoba sebelum tidur yaitu ritual maskeran. Sebenarnya nggak di wajibkan harus malam atau sebelum tidur juga sih, mau kapan aja asal maskernya sesuai untuk jenis kulit dan bisa mengatasi permasalahan kulit ya sah-sah aja mau kapan. Langsung aja ke maskernya nih, beberapa bulan belakangan ini aku rutin pakai salah satu masker yang dijual online yaitu masker alba mask.

Apa itu alba mask?

Jadi masker wajah Alba Mask ini diklaim terbuat dari 100% bahan alami, tanpa zat kimia, pengawet dan pewangi. 100% bahan alami nya di zoom, digarisbawahi, dicetak tebal, dikasih warna merah ya hiihihi Menurut aku kata-kata “100% bahan alami” ini cukup menarik dan bikin penasaran makanya aku tertarik banget buat nyobain.

Selain itu masker ini juga mengingatkan aku sama bedak dingin galuh licin yang dulu aku sering minta mama ku beliin kalo ke pasar, soalnya cara pakainya sama-sama mesti dikasih air dulu hhihhi tapi ya beda banget lah keduanya. Daripada kebanyakan nostalgia, mending langsung aja cus ke cara pemakaiannya ya.

alba-mask-warzuqnishop

Langkah Pemakaian

Bersihkan Wajah

Seperti biasa sebelum mulai ritual masker-maskeran supaya kandungan dalam maskernya bisa meresap dengan baik dan mendingan ke kulit cantik kamu, harus ingat untuk membersihkan wajah sebersih mungkin. Bisa dimulai dengan membersihkan wajah dengan milk cleanser kemudian cuci muka (kalo aku biasanya sebelum maskeran pakai alba mask, selain bersihin muka pakai milk cleanser dan aku juga cuci muka pakai sabun bayi aja). Setelah mencuci wajah, keringkan cukup dengan ditepuk-tepuk halus.

Meramu Masker

Berhubung maskernya dalam bentuk bubuk jadi perlu dicampurkan dengan air dulu. Alternative selain air, buat kamu yang pengen nyoba, juga bisa mencampurkan masker alba mask yang ingin digunakan dengan susu beruang sebagai pengganti air. You know lah tahun kemarin perasaan heboh banget maskerin wajah pake susu beruang, semua mua nya di susu beruang in hhihhi.

Oya dikira kira aja pas nakar masker sama air nya sampai sekiranya pas teksturnya karena kalo keenceran jadi berasa aneh aja plus berasa kurang efektif maskeran kalo banyakan airnya daripada maskernya. Enaknya kan kalo pas. Mamamia nyami

Aplikasikan Masker

Setelah mendapatkan tekstur ramuan masker yang pas, oleskan masker secara merata ke wajah dan juga leher. Inget ya wajah dan leher. Untuk mengaplikasikan masker ke wajah dan leher bisa menggunakan jari atau kuas masker. Kalo pakai jari, pastikan jari sudah dicuci atau dibersihkan dulu ya, begitu juga kalo pakai kuas masker, pastikan kalo kuasnya bersih entah gimana caranya. Baik pakai jari atau kuas masker, masing-masing ada kelebihan kekurangannya sih menurutku. Kalo pakai jari, kelebihannya lebih praktis dan bisa dipertanggungjawabkan sendiri ke higienisannya hiihhi sotoy amet, kekurangannya serpihan masker lebih banyak yang berjatuhan ketika masker udah kering. Nah sedangkan kalo pakai kuas masker, memang agak ribet mesti nyuci lagi kuas maskernya dan maskernya lumayan keserap ke kuasnya juga jadi agak mubazir, tapi yang paling aku suka kalo pakai kuas masker lebih rapi pengaplikasiannya dan serpihan masker yang jatuh nggak sebanyak kalo mengaplikasikan masker pakai jari.

Bilas Masker

Setelah mengaplikasikan masker pada wajah dan leher, tunggu sampai kering ya. Ideal nya nggak usah terlalu lama lama banget didiemin nya, lebih baik cukup ikutin petunjuk di kemasannya aja, karena semua petunjuk penggunaan dibuat ada tujuannya, jadi bijak bijak aja lah ikutin petunjuknya. Hhihhi Habis didiamkan bisa dibilas dengan air dan cuci muka seperti biasanya.

Cara Penyimpanan

Usahakan buat nyimpen masker ini di tempat yang kering ya supaya nggak tercampur atau kena air. Bisa disalin ke wadah lain atau dibiarkan aja di kemasan aslinya. Intinya nggak kena air aja.

Pros

Nah ini part yang paling bikin penasaran. (Berasa kayak nunggu pengumuman SBMPTN hihhi).  Jadi, setelah pemakaian masker ini sebelum tidur selama 5-6 bulan belakangan hasilnya di wajah aku dan menurut pendapat aku adalah ……….

Menghaluskan dan Mencerahkan Wajah

Nah ini yang aku paling sukaaaaaaaaaaaaa dan favorit banget. Menurut aku setelah selesai maskeran dan pas lagi cuci muka sebenarnya udah kerasa banget kulit wajah jadi lebih halus dan wajah juga berasa bersih yang ngefeknya terlihat lebih cerah. Bahkan di awal pemakaian juga udah berasa efek nya sih agak gimana gitu. Agak gimana gitunya dalam artian positif ya, yang jelas kulit rasanya ulalalala banget, susah ngejelasinnya saking suka sama hasil pemakaian masker ini.

Mengurangi Minyak di Wajah

Recommend untuk yang wajah nya berminyak. Tapi untuk aku yang jenis kulitnya normal cenderung kering pun tetap cocok pakai ini. Hasilnya membantu kulit tambah beeuuuhhhhhhh.

Membantu Mengecilkan Pori-Pori dan Mengempeskan Jerawat

Menurut aku lama kelamaan setelah dipakai rutin, masker ini juga membantu mengecilkan pori-pori. (Mengecilkan pori-pori loh ya bukan menghilangkan pori-pori. Kan aneh kalo tiba-tiba jadi manusia tanpa pori-pori hhihhi). Soal mengecilkan pori-pori, bisa jadi karena kombinasi rutin dual cleansing yang aku lakuin sebelum maskeran dimana masker alba mask yang dipakai juga oke jadinya tambah cucok meong deh. Terus kalo soal jerawat memang nggak mencegah timbulnya jerawat, tapi menurut aku masker ini cukup bertanggungjawab membantu proses recovery kalo ada jerawat. Bisa dibilang cepat hilangnya atau cepet kempes jerawatnya.

Cons

Setelah aku perhatikan baik baik, aku bolak- balik kemasannya dan udah aku eja satu per satu, sampai sekarang aku belum nemuin nomer BPOM pada kemasan masker alba mask. Entah dalam proses atau bagaimana, tapi semoga ke depannya masker ini udah ada no BPOM nya.

Sejauh ini pun aku juga belum nemuin expired date pada kemasannya. Entah karena masker ini terbuat dari 100% bahan alami makanya nggak akan pernah kadaluarsa atau gimana, tapi ada baiknya diperjelas sedikit lama penyimpanan maksimal sampai berapa lama setelah kemasan di buka. (kalo hobi maskeran  paling juga udah abis duluan sih hhihhi)

Kalo dari segi kepraktisan sebenarnya bisa dibilang penggunaan masker bubuk memang agak ribet karena harus nyiapin tempat buat nyampurin masker nya dulu, nuang bubuk masker, campurin air secukupnya terus oles. Selesai oles harus nyuci tempat masker nya lagi, bersihin kuas maskernya lagi. Buat yang nggak mau ribet mungkin step a b c sampai z agak bikin ribet. Kalo dipikir sih iya ribet, tapi kalo dilakuin ya nggak juga sih, tergantung orangnya hhihhi Pas mengaplikasikan masker ke wajah dan sudah mengering biasanya serpihan masker juga mudah berjatuhan. Nah ini entah karena dipengaruhin factor mengaplikasikan maskernya yang kurang tepat atau karena terlalu lama didiemin, atau karena terlalu banyak gerak hhihhi Wallahualam yang jelas didiemin nya cukup ikuti petunjuk di kemasan ya. (Tips: supaya nggak terlalu banyak serpihan masker yang jatuh, lebih baik gunakan kuas masker ya pas pengaplikasian ke wajah)

Harga

Untuk efek yang sesuai sama harapan, masker ini tergolong affordable banget yaitu dengan harga 80.000 yang bisa kamu beli di warzuqnishop maupun resellernya.

Final Thoughts

Overall, kalo aku perlu kasih rating ini mungkin 4/5 kali ya hhihhi bukan karena aku nggak pelit nilai, tapi karena memang aku sukaaaaaaaaaaaaa banget hasil dari pemakaian masker ini. Selain itu juga murah dan bisa untuk berkali-kali pakai dirumah. Aku biasanya baru abis setelah pakai 2-3 bulanan, lumayan banget kan bisa perawatan di rumah dengan modal segitu terus kulit jadi bersih cantik. Mantap jiwa nggak tuh hhihhi Oya dari awal pemakaian masker Alba Mask ini di aku juga sama sekali nggak menimbulkan efek purging atau apalah dimana frekuensi pemakaiannya untuk kulit normal bisa 3x seminggu, sedangkan untuk kulit berjerawat dan butuh pertolongan banget biar cucok meong kulitnya bisa digunakan setiap hari alba masknya.

Jadi akhir kata intinya masker ini bener-bener bisa bekerjasama dengan baik meskipun aku combine dengan tetap rutinin pakai krim dari skin care andalan aku. Hmmm love it and you must try this mask 😊

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Archives