Select Page

Pengalaman Perawatan Wajah di Natasha Skin Care Clinic. Yea or Nay?

Pengalaman Perawatan Wajah di Natasha Skin Care Clinic. Yea or Nay?

Hallo

Bicara soal perawatan wajah nih, kebanyakan perempuan pasti memiliki cara nya masing-masing untuk merawat kulit wajah, entah dengan perawatan sendiri di rumah maupun perawatan di klinik kecantikan andalan.  Meskipun cara merawat kulit wajah setiap perempuan berbeda-beda, pada intinya semua menginginkan hasil yang maksimal dari setiap perawatan yang dilakukan dong ya. Sebagai perempuan pastinya beberapa hal yang perlu disadari dalam merawat kulit wajah selain perlu modal, proses, ketelatenan, dan kesabaran tetapi juga perlu produk yang tepat loh. Maka dari itu kali ini aku mau sharing soal perawatan wajah yang aku pilih dan yeay untuk merawat kulit wajah aku dari tahun 2011 sampai sekarang. Nah ini dia my skin savior, Natasha Skin Care Product. Buat kalian mungkin udah nggak asing lagi sama skin care clinic satu ini karena Natasha merupakan salah satu dari sekian klinik kecantikan yang cukup populer di Indonesia.

Langsung aja kali ya untuk mempermudah, kali ini sharing pengalaman soal perawatan di Natashanya dalam bentuk uraian 5W+1H aja ya (niat nya sih  mau 5W+1H, tapi jadinya Cuma mencakup  3W+1H. Maap ya 🙏 Tapi semoga tetap informatif hhihhi).

Kapan Awal Mula Perawatan?

Jadi awal mula perawatan disini sekitar pertengahan tahun 2011 dan  tertarik banget mempercayakan perawatan wajah di Natasha karena kedua kakak aku juga perawatan disini dan aku lihat kulit mereka bagus sih. (semoga kalo mereka baca ntar nggak geer hhihhi)

Kenapa Memilih di Natasha Skin Care Clinic?

Alasan utama dan paling utama karena produk perawatan nya di klaim aman, memiliki nomer BPOM, dan halal. Selain itu pastinya juga terdapat fasilitas konsultasi dengan dokter nya yang nggak dipungut biaya. Terus, seperti yang udah aku bilang di awal tadi ya awal mula nya karena yang aku lihat kakak aku perawatan disini kulitnya bagus selain itu maksud aku juga supaya kalo ada yang aku nggak ngerti soal perawatan di Natasha jadi  bisa nanya ke mereka yang lebih dulu perawatan di sana.

Selain factor yang tadi, dari kondisi kulit aku sendiri sebenarnya waktu itu standar aja tapi agak kusem dan jerawat juga yang muncul masih dalam taraf manusiawi. Tapi seinget aku ada beberapa masalah kulit wajah yang pengen diatasin waktu itu adalaaahhhh agak mudah berminyak gitu dan yang suka bikin gemes ya jerawat yang kadang datang dan pergi sesuka hati walaupun munculnya cuma satu ya tetep aja ganggu.

Jadi tujuan aku perawatan di Natasha intinya supaya kulit wajah semakin lebih bagus dari kondisi awal dan menurut aku juga waktu itu udah saatnya kulit aku dirawat secara khusus biar si kulit tumbuh menjadi kulit yang berbakti alias nggak bermasalah.

Oya satu lagi, karena Natasha Skin Care ini punya banyak cabang yang tersebar di berbagai Kota di Indonesia juga jadi salah satu pertimbangan milih perawatan wajah disini supaya bisa memudahkan perawatan dan transaksi produk pas lagi di luar kota (kuliah).

Bagaimana Cara Daftar Sebagai Member?

Kalo cara daftarnya sih mudah, tinggal datang aja ke klinik Natasha Skin Care. Setelah mengisi beberapa data di bagian registrasi, terus nunggu untuk dipanggil konsultasi ke ruang dokternya. (Kalo ada informasi yang kurang lengkap seputar registrasinya, bisa dibantu diingatkan dan dikoreksi ya. Maklum udah agak lupa karena udah lama)

Produk nya apa aja?

produk-natasha

Pas konsultasi sama dokternya, disitu kulit wajah aku dilihat kondisinya gitu deh terus difoto. Setelah di foto ya di zoom zoom gitu deh fotonya sambil dijelasin sama dokternya. Nah lanjut dari konsultasi, produk yang aku dapet di awal ada 7 produk yaitu facial wash, toner, krim pagi, krim malam, tirai (sun block), anti iritasi dan bedak tabur. (Produk yang didapatkan umumnya berbeda-beda sesuai kondisi, masalah dan jenis kulit pasien juga. Setahu aku sih seperti itu).

Waktu diawal perawatan beberapa produk yang aku dapat pun masih yang acne dan sedangkan untuk facial wash nya yang for oily skin karena di awal konsultasi, permasalahan kulit yang aku bawa kesana kurang lebih seputar kulit berminyak dan jerawat.

Berdasarkan pengalaman aku perawatan wajah disana, seiring dengan berjalannya waktu untuk krim (krim malam atau pagi) dan facial wash nya sendiri nggak seumur hidup pakai krim yang kode itu-itu aja.  Jadi ya semacam di lihat progress kulit dan punya keluhan atau nggak di kulit wajah pas pakai krim kode itu. Nah kalo progressnya bagus bisa aja dalam jangka waktu tertentu ketika konsultasi disarankan menggunakan krim dengan kode yang berbeda dari sebelumnya. (Tapi sebenarnya multi factor sih, menurut aku ganti kode krim juga nggak semata-mata karena progress kulit, keluhan masalah di kulit, tetapi mungkin bisa jadi produk nya udah discontinued atau memang karena ganti kode atau kemasan)

Oya untuk produknya sendiri saat ini di Natasha Skin Care Clinic, yang aku lihat semakin mengembangkan produknya, dimana nggak cuma untuk wajah aja, sekarang udah semakin lengkap. Ada krim untuk leher, body lotion, hair care product, kosmetik dan lain-lain.

Bagaimana Packaging Produk?

perawatan-wajah

Seperti foto di atas, beberapa krim nya (krim malam, tirai) packagingnya berbentuk pot cream plastic yang di dalamnya ada semacam plastik pelindung gitu ketika tutup pot cream nya di buka. Nah terus kalo untuk krim pagi serum seperti yang aku pakai sekarang ini,  packagingnya berbentuk botol pump. Sedangkan untuk facial wash dan tonernya dikemas dalam botol plastik dengan nuansa yang hampir sama. Sedangkan untuk bedak taburnya sekarang sudah memiliki kemasan baru yang lebih elegan yaitu warna hitam dan untuk warna kemasannya sendiri khusus yang produk kategori women temanya sekarang sudah warna putih gold.

Berapa harga produknya?

Ngomongin soal harga nih, salah satu pertimbangan yang haqiqi sebelum perawatan ya si harga ini yang bikin niat maju mundur cantik. Kalo menurut aku harga bisa jadi relative tergantung kemampuan dan budget masing-masing aja, selama memang yakin mau perawatan, kalo budgetnya sesuai dan hasil perawatannya memuaskan, sesuai yang diharapkan, mungkin jadinya nggak begitu masalah.

Nah terus berapa kah harga krim-krim nya kalo di Natasha Skin Care? Jadi sepengetahuan aku, untuk harga produknya biasanya berbeda-beda setiap kode krim. Berikut beberapa harga produk Krim Natasha Skin Care yang aku gunakan akhir-akhir ini:

Facial Wash (Normal to Dry Skin) 100 gr 65.000
Toner (Balancing Skin Toner) 100 gr 35.000
Krim Pagi (Nourishing C-Bright Serum 30 gr) 190.000
Krim Malam (WM2B) 105.000
Tirai (Sun Block) 70.000
Bedak (Silk loose powder NT WT 15 gr) 70.000

Selain harga diatas yang aku sebutin, beberapa tahun belakangan juga tersedia beberapa paket perawatan (acne package, pigmentation package,  glowing package, cleansing package) dengan harga special yang disediakan Natasha Skin Care klinik.

Oya sepengetahuan aku juga nih untuk harga produknya juga ada selisih harga antara harga produk di klinik Natasha kota satu dengan kota yang lainnya (misal: di Balikpapan Kota aku tercinta harga produknya lebih mahal sekitar 5.000 daripada di Malang tempat aku kuliah, seinget aku begitu). Tapi meskipun gitu tenang aja dengan member card kalian bisa dapat diskon 10% untuk pembelian krim, dan 20% lain untuk perawatan. (Tips: Pada periode tertentu terkadang ada promo yang diberikan, biar nggak ketinggalan promo dan bisa hemat, sering- sering lihat update an informasinya di official akun social media Natasha Skin Care)

Bagaimana Cara Penyimpanan Produk?

Kalo sudah selesai transaksi produk nih ya satu hal yang penting untuk dilakukan selain pakai produknya yaitu soal cara penyimpanannya. Kenapa aku bilang ini penting? Coba deh baca ini .  Jadi intinya penyimpanan untuk beberapa krim misal krim pagi dan malam disarankan untuk disimpan ke dalam kulkas, sedangkan untuk produk yang lainnya bisa di simpan seperti biasa.

krim-natasha

FYI berdasarkan pengalaman aku yang pernah nggak nyimpan krim malam dalam kulkas. Krim nya lama kelamaan berubah warna warna menjadi lebih gelap kayak gambar diatas (alias jadi lebih kuning kemudian jadi kecoklatan). Meskipun aku juga agak ngeri dan suudzon tapi waktu itu aku coba pakai dan apakah yang terjadi? Muka ku jadi ada muncul bintik merah kecil kayak jerawat gitu satu per satu dan rasanya kurang nyaman. Asli jangan di tiru, mending simpan baik-baik krim nya ya daripada ntar mubazir.

Tips untuk kamu yang anak kostan kayak aku mungkin bisa memanfaatkan fasilitas kulkas bersama di kost (kalo ada) untuk menyimpan krim-krim kamu, tapi usahakan simpan krim nya dalam satu kotak makan kecil supaya nggak kececer kemana mana dan nggak mengganggu barang tetangga kamu. Lagian nggak mau juga kan pas naroh krim sembarangan di kulkas bersama terus tiba-tiba pas di buka, di dalam krim malam mu ada bawang goreng tabur sama ayam suwir. 😆 Hhihhi

Kekurangan

Sebenarnya kekurangan disini sih lebih ke pelayanannya. Secara keseluruhan selama aku perawatan dan transaksi di Natasha Skin Care Clinic manapun memang staff nya ramah dan beberapa malah friendly banget, tapi meskipun begitu saran aku sih kalo mau ke Natasha usahakan pas lagi nggak buru-buru karena cukup memakan waktu yang lama ketika transaksi bahkan hanya untuk membeli satu produk (misal krim) tanpa konsultasi pun bisa memakan waktu  yang lama padahal menurut aku kondisi dalam keadaan nggak ramai.

Nah, sampai segitu dulu ya review seputar perawatan wajah di Natasha Skin Care Clinic versi aku. Kalo di awal aku bilang review ini dalam bentuk 5 W 1H, sebenarnya masih ada yang kurang complete sih hhihhi. Untuk review lain lainnya seputar perawatan wajah  di Natasha, wait on my next post ya.

See you, beauty

About The Author

16 Comments

  1. Mutiara

    Kak pengen tanya kan muka aku jerawatan nah pas pakai produk natasha malah makin banyaj jerawtanya udh mau hampir sebulan apa ga cocoj gitu ya??

    Reply
    • mentary kartika

      halo kak. sudah aku balas lwt DM ya. makasih kakak cantik

      Reply
  2. Susi

    Halo salama kenal.. aku mau 41 nih kira2 perawatan di awal sakit gak

    Reply
    • mentary kartika

      halo kak salam kenal juga. mungkin kalau untuk perawatan di awal dlm hal penggunaan pakai krim aja seharusnya nggak sakit sih kak, tapi kalau untk treatment kayak facial pas bersihin komedo komedo gitu mungkin bisa jadi ya sakit pas lagi facialnya hhehehe smg jawabannya membantu ya kak, terimakasih sdh berkunjung k lovepeachoter

      Reply
  3. Hildan

    Kak untuk produk natasha yg teen untuk kisaran umur berapa ya kak

    Reply
    • mentary kartika

      hai kak, untuk produk natasha skin care teen kl nggak salah kisaran umur 13-19 thn . buat lebih tepatnya bisa lgsg di tanyakan k kliniknya kak hehehe smg jawabannya membantu. terimakasih sdh berkunjung ke lovepeachother kak

      Reply
  4. Fadli

    Ka saya juga mau tanya donk,
    yang pertama budgetnya dulu, boleh tau ga ka, kk habis berapa rupiah untuk konsultasinya, paket perawatannya dll nya?
    lalu efect awal penggunaan gmn, ada muncul kulit putih yg mengelupas atau kulit kemerahan seperti terbakar?
    efectnya kelihatan setelah berapa hari pemakaian kak? ada ketergantungan ga sih ka? kalo misal perawatannya cocok dan sesuai yg kita inginkan, ada efect buruk ga klo kita berhenti penggunaannya?

    Reply
    • mentary kartika

      untuk budgetnya kurang lebih sekitar 400-500an, lupa tepatnya berapa krn sdh lama bgt dari thn 2011 kak. dan itu dapat produk toner, facial wash, krim pagi, krim malam, tirai/sun block, krim anti iritasi, bedak (free konsultasi). untuk awal pemakaian, seinget aku waktu itu di kulit aku nggak ada muncul kulit mengelupas, cuma krn treatment pakai krim jadinya diusahain nggak terlalu sering terpapar sinar matahari , krn agak lebih sensitif kalo kena matahari. untuk efeknya kelihatan stlh brp lama mungkin tiap kondisi kulit beda-beda kali ya hasilnya, dlm beberapa bulan jadi bersihan dan tergantung cocok atau nggak cocoknya juga sih. oya sejauh ini aku blm pernah berhentiin penggunaannya, jd kurang tau untuk efek buruknya kak. tapi kalo misal krim malam abis trs nggak pake krim mlm krg lebih seminggu , kulit aku mmg jadi agak krg enak (kyk muncul bintik merah kecil gitu) jadinya sejauh ini mmg aku sll usahakan rutin dan nggak skip penggunaan krim hehehe smg jawabannya membantu. terimakasih sdh berkunjung k lovepeachother,kak

      Reply
  5. Dewi Anjani

    Hi mba mentari terimakasih sharingnya ya 🙂 kalo di Natasha, khususnya Balikpapan dokter yg memeriksa dokter umum atau spkk ya? 🙂

    Reply
    • mentary kartika

      sepengamatan dan setahu saya yg memeriksa dokter umum kak. untuk lbh make sure nya bs dicek lgsg ke klinik dan di aplikasi natasha nya juga ada kak hehehe . terimakasih sudah berkunjung ke lovepeachother kak 😉

      Reply
  6. VaneSsa

    Kak aku mau tanya, di natasha kalau mau konsultasi dulu tapi gamau coba produknya dulu bisa ga yahh? Makasih

    Reply
    • mentary kartika

      Hai. Aku coba bantu jawab ya, setauku sayangnya di Natasha kalo mau konsul harus buat member dulu dan nantinya ujung-ujungnya pas konsul disaranin dokter pakai produk dari Natasha yang sesuai sama problem kulit masing-masing plus ujung-ujungnya beli produknya deh hehehehe kurang lebih begitu, smg jawabannya membantu

      Reply
  7. Eka

    Ka.. Seminggu perawatan katanya muka kusam dulu ya??? Betul tidak ya

    Reply
    • mentary kartika

      nah ini mngkn jawabanku agak kurang akurat, krn aku uda lupa 7tahun setengah yg lalu ngalemin kusam pas seminggu perawatan apa nggak. tp seingetku kl cocok progress kulitnya membaik alias nggak apa-apa, kl nggak cocok udah keliatan dari awal kok reaksinya hehhee. smg jwbnnya membantu

      Reply
  8. Unknow

    Halo kak?? Untuk jangka waktu yg lama ada efect buruk ga kak? Kayak kulit tipis, muncul urat di pipi?? Soalnya aku baca2 banyak juga yg bilang gabagus.. bikin ini itu..
    aku jadi takut bangett:((( soalnya, aku udah make natasha 1 minggu:((
    Takut malah makin rusak mukaku:(( gimana ya kak??

    Reply
    • mentary kartika

      hai. nah ngejawab pertanyaan pertama, aku sdh sktr 7tahun stengah pake natasha dan alhamdulilah it still work good on my skin hehehe tp aku sbnrnya jg prnh ngalamin breakout yang ujung-ujungnya sembuh berkat treatment facial dll di natasha juga hahha kedua soal muncul urat di pipi, jujur diawal sebelum aku nyobain perawatan, kulit wajahku mmg sdh ada urat-uratannya dikit jd ak nggak bs ngejelasin lbh detail efekmacam itu gr2 pake produk skin care natasha. nah terus terakhir mnrt aku yg namanya ketakutan trutama takut nggak cocok di awal nyobain skin care itu wajar kok aplg uda lumayan budget yang dikeluarin. tapi dari yang pernah aku temuin, kalo nggak cocok biasanya uda kerasa dan keliatan dari awal kok. slnya dulu mama ku prnh nyobain natasha juga dan dari awal pemakaian lgsg muncul merah beruntusan. tp kalo diawal kamu nyoba semuanya baik-baik aja dan nggak muncul yang aneh aneh tenang aja sih hehehe selamat mencoba ya

      Reply

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Archives